Berikut sebuah tips yang bermanfaat bagi siapa yang ingin atau punya keperluan untuk membangun serta mengembangkan sebuah jasa EO
Dalam melaksanakan suatu acara, tujuan utama sebuah Event Organizer tentunya memuaskan kliennya, untuk itu dibutuhkan sikap profesional dari Event Organizer sehingga klien merasa puas karena kesuksesan acara mereka.
Agar acara yang di buat bisa sukses seperti buatan Event Organizer, berkut ini beberapa tips yang harus anda simak:
Berhasil tidaknya sebuah Event Organizer ditentukan oleh adanya persiapan yang matang. Acara yang memang sudah dipersiapkan sjak dini, tentu berbeda dengan acara yang persiapannya secara mendadak. Agar acara yang dibuat dapat berjalan sesuai rencana, maka waktu persiapan juga sangat menentukan, lama tidaknya waktu persiapan juga ditentukan oleh besar kecilnya sebuah acara.
Melalui konsep yang baik tentunya turut merperlancar dan mensuksesan suatu acara. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam pembuatan konsep suatu acara.
Dalam membuat konsep Event Organizer dibagi menjadi tiga bagian:
1. Konsep baku, di mana konsep ini sebelumnya telah dibuat oleh perusahaan yang bersangkutan, sehingga tinggal melaksanakan saja. Event Organizer
2. Konsep baru, semua konsep acara dirancang sendiri kemudian dipresentasikan kepada klien (perusahaan). Event Organizer
3. Kombinasi. Ini berarti kita dengan pihak perusahaan mengadakan sharing bagaimana acara itu akan dibuat.Event Organizer
Terakhir dan yang paling urgent untuk mengadakan suatu event organizer adalah budget, karena besar kecilnya budget perusahaan sangat menentukan bagaimana acara itu akan berlangsung. Kalau budget perusahaan tersebut besar, tentunya acara bisa dibuat sebaik dan sebagus mungkin. jika dana terbatas tentunnya acara dibuat sehemat mungkin tanpa menghilangkan tujuan dari dibuatnya acara tersebut
Jika terdapat ada kegagalan dalam membuat event ..apa yg akan kita lakukan?
BalasHapusUntuk event roadshow: tunjukkan kelebihan lain di activity selanjutnya, yang seharus nya tidak perlu coba di adakan (harus sepengetahuan klien)itu akan menjadi nilai plus dan dapat menutupi kesalahan yang sebelumnya.
HapusUntuk 1 day event: Cari kelebihan saat event itu berjalan, dan buatlah report sebagus mungkin.
Intinya : teteplah berendah hati dan memintalah maaf kepada klien, dan akan kami perbaiki di event selanjutnya tanpa ada kekurangan.
Note : sebelum event berjalan harus matangkan dulu dan tetap koordinasi dengan klien, agar di hari H tidak ada kekurangan.
management emosi antara team juga harus dibuat agar saling bekerjasama supaya event berjalan lancar.
*jika ada kekurangan dari saya mohon di koreksi sebagai bahan diskusi kita
Thx
Sewa panggung bedrop untuk acara iven bagi yang minat bisa washap ke no ini 087882692721
Hapusmantap gan postingannya jadi banyak tahu nih ane kalo ada waktu maen gan di blog ane d http://minzscreamo.blogspot.com
BalasHapusok gan.tnx
BalasHapusMantab.......pelajaran mahal neh eo baru seperti saya. Thx n keep rockin. Buat rekan2 yg mau joint untuk event party/gathering @hotrod cafe jalan antasari. Paket band+DJ+announcer+bilyard+aneka menu sesuai permintaan. Contact:ipung bbm:742069FC
BalasHapusMin mau Tanya. Gimana yaa caranya biar eo kita bisa dikasih kepercayaan handle acara di suatu perusahaan? Soalnya aku baru coba2 buat jadi eo.
BalasHapusDah tinggal yg mau sewa panggung dan bedcrop tinggal buka blogg kami....Zhafwan Aprilio
BalasHapusTos
BalasHapus